Pemuda Tani Indonesia Gelar CEO TALK 2020

Pemuda Tani Indonesia Gelar CEO TALK 2020
Suasana Acara CEO TALK 2020 Pemuda Tani Indonesia di Gedung SMESCO, Senin, 20 Januari 2020. Foto: Humas Pemuda Tani

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Tani Indonesia menggelar kegiatan CEO TALK 2020 yang bertujuan untuk mempertemukan para pengusaha pemula dan pemuda dengan para CEO Perusahaan Nasional yang telah sukses.

Acara CEO TALK 2020 Pemuda Tani Indonesia dilaksanakan di Gedung SMESCO dan disponsori oleh BNI, BRI, Perusahaan Gas Negara dan Pelindo II serta didukung oleh Pupuk Indonesia, Telkom Indonesia, dan Permodalan Nasional Madani pada Senin, 20 Januari 2020.

“Pemuda Tani Indonesia fokus untuk mendorong pemuda untuk berbisnis di bidang pertanian, Perikanan dan Peternakan. Dengan berbisnis para pemuda terutama mahasiswa tidak akan kebinggugan dalam mencari pekerjaan setelah menyelesaikan kuliah,” tegas Ketua Harian Pemuda Tani Indonesia Suroyo.

Suroyo menegaskan Pemuda Tani  Indonesia selalu turun langsung ke desa, sekolah dan kampus untuk mendorong pemuda untuk berbisnis. “Pemuda Tani Indonesia selalu turun ke desa, sekolah dan kampus untuk membagikan pengalaman bisnis kepada para pemuda,” tegas Suroyo.

Untuk mendorong pemuda berbisnis dalam pertanian, perikanan dan peternakan Pemuda Tani Indonesia mengadakan CEO Talk 2020. Acara ini bagi dalam dua sesi. Sesi pertama pembicaranya dari CEO Tani Hub, CEO Nanobubble, dan Sugeng Jaya Farm dengan moderator Yeremias Ndoen. Sesi Kedua, pembicaranya dari Pemuda Tani Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia dengan moderator Kusfiardi.

Ivan Arie, CEO Tani Hub dalam sharing bisnisnya mengatakan bahwa bisnis dimulai dengan hal-hal yang kecil dan mulai dengan apa yang bisa kita korbankan. “Untuk memulai bisnis, mulailah dengan hal yang kecil dan dengan apa yang bisa kita korbankan untuk jalannya bisnis kita,” tegasnya.

Sementara itu, CEO Sugeng Jaya Farm, Hendra Koes menegaskan bahwa untuk memulai bisnis yang perlu dilakukan adalah melihat dan menganalisa masalah. Masalah adalah hal yang perlu dipecahkan dan itu menjadi peluang untuk pebisnis.

CEO Nanobubble, Dedi Cahyadi dalam sharing pengalaman bisnisnya mengatakan bahwa ada tiga mental yang harus dimiliki oleh pebisnis, yaitu inovatif, kemampuan untuk bertahan dengan permasalahan yang muncul, dan kolaboratif.

Pemuda Tani Indonesia menggelar kegiatan CEO TALK 2020 yang mempertemukan para pengusaha pemula dan pemuda dengan para CEO Perusahaan Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News