Usung Gerakan Regenerasi Petani, Ketum Pemuda Tani Indonesia Resmi Dilantik

Usung Gerakan Regenerasi Petani, Ketum Pemuda Tani Indonesia Resmi Dilantik
Ketua Umum PTI Budisatrio Djiwandono menegaskan pembangunan pada sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus oleh semua elemen bangsa, terutama generasi muda. Foto: dok Pemuda Tani Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia (PTI) Periode 2021-2026 resmi dilantik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/6).

Seusai dilantik, Ketua Umum PTI Budisatrio Djiwandono menegaskan pembangunan pada sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus oleh semua elemen bangsa, terutama generasi muda.

"Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa, bonus demografi saat ini, harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial dikemudian hari," kata Budi dalam keterangannya, Selasa (14/6)

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu berharap organisasi yang dipimpinnya dapat berkontribusi positif dan bersinergi dengan sejumlah stakeholder pertanian untuk membangun sektor pertanian nasional.

"Kedepan kami memiliki target-target secara kelembagaan, soliditas dan SDM kader Pemuda Tani Indonesia diharapkan dapat berkontribusi memajukan sektor pertanian nasional," lanjutnya.

Di sisi lain, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang turut hadir dalam pelantikan itu mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus DPP Pemuda Tani Indonesia.

Dia berharap Pemuda Tani Indonesia bisa mencetak banyak generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian.

"Pemuda Tani Indonesia harus mampu mencetak generasi muda yang siap terjun ke dunia pertanian, karena generasi mudalah yang akan meneruskan perjuangan kita semua," ujarnya.(mcr8/jpnn)


Ketua Umum PTI Budisatrio Djiwandono menegaskan pembangunan pada sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus semua elemen bangsa terutama generasi muda


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News