Pemudik Bisa Gunakan Rest Area Alternatif di Luar Tol Ini

Pemudik Bisa Gunakan Rest Area Alternatif di Luar Tol Ini
Tempat Istirahat (TI) atau rest area KM 52B Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta ditutup sementara pada Minggu (26/12).. Foto: Humas Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasamarga Related Business (JMRB) mengimbau pemudik mencari tempat istirahat alternatif di jalur arteri bila terjadi kepadatan di rest area tol menuju Jakarta.

Imbauan tersebut sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang menyarankan pemudik tidak memaksakan diri beristirahat di rest area dalam tol bila sudah penuh.

Menurut General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT JMRB Meta Herlina Puspitaningtyas, ada beberapa tempat istirahat alternatif di jalur arteri yang lokasinya dekat dengan gerbang tol.

Rest area alternatif itu bisa digunakan pengendara saat arus mudik Lebaran bila terjadi kepadatan di tempat istirahat dalam tol.

Berikut daftar rest area alternatif di jalur arteri:

1. Tempat istirahat & SPBU alternatif Rest Area Travoy 207A Palikanci: lokasi -/ 1 Km dari exit Gerbang Tol Ciperna Timur.

2. SPBU alternatif Rest Area Travoy 389 B Batang-Semarang: lokasi -/ 1 Km dari exit Gerbang Tol Weleri.

3. SPBU alternatif Rest Area Travoy 519 A Solo-Ngawi: lokasi -/ 1,5 Km dari exit Gerbang Tol Sragen.

4. SPBU alternatif Rest Area Travoy 519 B Solo-Ngawi: lokasi -/ 1 Km dari exit Gerbang Tol Karanganyar.

PT Jasamarga Related Business (JMRB) mengimbau pemudik menggunakan rest area alternatif bila tempat istirahat di dalam tol terjadi kepadatan saat arus balik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News