Pemudik Disarankan ke Soetta Lebih Awal dari Jadwal Keberangkatan

Pemudik Disarankan ke Soetta Lebih Awal dari Jadwal Keberangkatan
Pemudik Disarankan ke Soetta Lebih Awal dari Jadwal Keberangkatan

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan pesawat, diimbau untuk datang lebih awal dari jadwal keberangkatan. Hal itu diimbau mengingat akan terjadi peningkatan jumlah penumpang jelang Lebaran sejak H-7 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

"Masyarakat yang hendak berpergian ke Soetta diimbau lebih awal berpergian, kemungkinan kemacetan maupun penumpukan manusia terjadi di bandara," ujar Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura II Hari Cahyono usai buka puasa bersama jajaran direksi dan wartawan di Thamrin, Jakarta, Jumat (18/7) malam.

AP II juga mengimbau masyarakat tidak pergi ke bandara dengan tangan kosong alias tanpa tiket. Sebab hal itu kata Hari, akan sia-sia saja, bila tiket pada hari itu sudah terjual habis.

"Ini kan sedang masa lebaran, tiket juga sudah banyak ya terpesan. Maka akan sia-sia saja dan justru menambah menumpuknya manusia di bandara. Lebih baik pesan lewat online saja," sarannya.

Untuk mengatasi kepadatan di Bandara Soetta, pihaknya telah bekerjasama dengan kepolisian setempat dan TNI agar lalu lintas berjalan lancar. Selain itu AP II juga menambah jumlah petugas yang di tempatkan di area yang strategis untuk membantu pemudik bila membutuhkan informasi atau kebingungan.

"Tentu kita kerjasama dengan kepolisian, petugas bandara juga telah kita siapkan di tempat yang strategis di sekitar bandara," tandasnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan pesawat, diimbau untuk datang lebih awal dari jadwal keberangkatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News