Pemudik Motor Bakal Diangkut Truk

Pemudik Motor Bakal Diangkut Truk
Pemudik Motor Bakal Diangkut Truk
JAKARTA—  Mengantisipasi tingginya kecelakaan terhadap para pemudik, khususnya masyarakat yang menggunakan motor, pemerintah menyiapkan angkutan truk yang akan mengangkut pemudik sekaligus motor yang mereka gunakan untuk mudik.

Meteri Perhubungan, Freddy Numberi mengatakan kebijakan itu dilakukan pemerintah untuk mengurangi tingkat kecelakaan sekaligus memperlancar arus mudik secara keseluruhan.

"Iya, itu kita laksanakan. Jadi truknya mengangkut motor dan kemudian penumpangnya naik bus. Nanti akan ada jadwalnya. Tanggal 6 September kita akan buka yang paling besar di Glora Bung Karno. Nanti ada pelepasan jumlah pemudik yang cukup besar," ujar Freddy Numberi pada wartawan, Kamis (26/8) usai rapat koordinasi antisipasi arus mudik di kantor Menko perekonomian, Jakarta.

Bukan hanya untuk angkutan darat, bagi para pemudik yang lintas pulau pun akan disediakan kapal khusus untuk membawa motor. Termasuk juga penambahan gerbong kereta api khusus mengangkut kendaraan pemudik roda dua.

JAKARTA—  Mengantisipasi tingginya kecelakaan terhadap para pemudik, khususnya masyarakat yang menggunakan motor, pemerintah menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News