Pemudik Motor Diprediksi Naik

Pemudik Motor Diprediksi Naik
Pemudik Motor Diprediksi Naik
CIAMIS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis memprediksi pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini jumlahnya naik. Meski begitu, provorsinya turun 50 persen. Penurunan ini karena Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengadakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor.Ungkapan ini disampaikan Kabid Lalin Dishub Kabupaten Ciamis H Edi Yulianto Atd MM kepada Radar Tasikmalaya (JPNN Group), Jumat (10/8).

Menurut dia, Lebaran tahun ini Kementrian Perhubungan mengadakan mudik gratis bagi pengguna motor dengan dua tujuan, pertama Solo, Jawa Tengah, bagi 100 pemudik. Kedua, tujuan Purwokerto, Jawa Tengah, sama untuk 100 pemotor. Pemudik ini adalah karyawan perusahaan-perusahaan besar. Mereka akan dibawa menggunakan bus, sedangkan motornya diangkut menggunakan truk.

“Dari informasi yang kami terima, motor serta orangnya akan diberangkatkan dengan waktu yang berbeda,” papar Edi.

Edi menambahkan, penurunan pemudik yang menggunakan motor hampir sama dengan tahun 2011. namun, sambungnya, dibandingkan tahun 2010, pemudik justru meningkat sebesar 58 persen. Untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan, selama di perjalanan mereka dikawal polisi.

“Di tahun 2011 dan 2012 Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengadakan Mudik Gratis bagi pengguna sepeda motor,” jelas Edi.

CIAMIS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis memprediksi pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini jumlahnya naik. Meski begitu, provorsinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News