Pemudik Pakai Kereta Api Dapat Sahur hingga Takjil Gratis

Pemudik Pakai Kereta Api Dapat Sahur hingga Takjil Gratis
Penumpang kereta api di stasiun. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arus mudik yang sudah mulai terlihat terutama di sejumlah stasiun keberangkatan kereta api, mendorong PT Kereta Api Indonesia Persero (KAI) melalui KAI Daerah Operasi 1 Jakarta mengadakan program pembagian takjil, buka puasa hingga sahur gratis.

Program yang bertajuk “Perjalanan Menuju Berkah” ini sudah bisa dinikmati pemudik pengguna moda transportasi kereta api (KA) dari H-10 hingga H-1 Idul Fitri 1439 H, yakni tanggal 5 Juni sampai 14 Juni 2018.

Pemberian paket takjil gratis akan diberikan kepada penumpang kereta api yang telah melewati pemeriksaan boarding pass dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan.

Takjil gratis ini akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00-18.30 WIB. Sementara untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta akan menyiapkan makanan per hari yang akan dibagikan ke penumpang (kecuali penumpang infant) yang pada saat waktu berbuka/sahur masih berada di dalam salah satu dari 18 perjalanan KA dengan rincian 8 KA akan diberikan hanya makanan untuk berbuka puasa, 4 KA diberikan makanan untuk sahur. Sedangkan 6 KA akan diberikan makanan untuk berbuka puasa dan sahur.

Menu yang disiapkan PT KAI untuk buka puasa dan sahur penumpang KA dalam program ini akan sangat variatif, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya.

"Selain ingin menyemarakkan Ramadan tahun ini, program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api. Dengan adanya program ini, penumpang yang waktu perjalanan KA-nya masuk dalam waktu berbuka puasa atau sahur tidak perlu repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh PT KAI," ujar Executive Vice President Daerah Operasi 1 Jakarta, R. Dadan Rudiansyah, Jakarta, Senin (4/6). (mg8/jpnn)


PT Kereta Api Indonesia melalui KAI Daerah Operasi 1 Jakarta mengadakan program pembagian takjil, buka puasa hingga sahur gratis kepada penumpang kereta api.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News