Pemulangan Jenazah Ainun Habibie Terkendala Libur

Pemulangan Jenazah Ainun Habibie Terkendala Libur
Pemulangan Jenazah Ainun Habibie Terkendala Libur
JAKARTA - Rencana pemulangan jenazah mendiang mantan ibu negara Ny Hasri Ainun Habibie, ternyata tak berlangsung mulus. Pemulangan jenazah yang berada di rumah sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum, Munchen itu terkendala perizinan karena saat ini di Jerman sedang libur. Tak hanya Minggu, Senin (24/5) besok, pemerintah Jerman juga menetapkan hari lubur nasional.

"Jenazah sementara dibalsam dan menunggu pemulangan. Estimasi kami, jenazah akan tiba di Jakarta Rabu," Juru Bicara Keluarga Habibie Watik Pratiknyo di rumah duka, Patra Kuningan Jakarta.

Seperti diketahui, Mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie Besari sudha lama sakit dan dirawat di rumah sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum, Munchen. Istri Presiden RI Ketiga Baharudin Jusuf Habibie itu meninggal pada pukul 17.30 waktu setempat atau 22.30 WIB tadi malam (22/5). Rencananya, jenazah akan dijemput oleh pesawat khusus kepresidenan.

"Pak Habibie mengabarkan kepada saya pada pukul 22.48 WIB. Beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan keluarga mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia atas berpulangnya Ibu," ujar anggota DPR Ali Muchtar Ngabalin mewakili keluarga besar Habibie ketika dihubungi tadi malam.

JAKARTA - Rencana pemulangan jenazah mendiang mantan ibu negara Ny Hasri Ainun Habibie, ternyata tak berlangsung mulus. Pemulangan jenazah yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News