23 Depidar Kecam Pendiri SOKSI

Nyatakan Kukuh Dukung Rusli

23 Depidar Kecam Pendiri SOKSI
23 Depidar Kecam Pendiri SOKSI
JAKARTA— Gagalnya Munas SOKSI untuk memilih Ketua Umum periode 2010-2014 memberi peluang kepada Pendiri Ormas tersebut, Suhardiman untuk mengambil alih sidang. Suhardiman juga memutuskan akan memilih kepengurusan periode ini. Namun, keputusan itu menuai kecaman dari 23 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI yang sudah memberikan dukungan kepada Rusli Zainal.

Ke-23 Depidar SOKSI dan Depicab-nya, mengecam karena sejak awal pelaksanaan Munas SOKSI ke IX sejak awal sudah penuh dengan intervensi beberapa kalangan yang ingin mengganjal Rusli Zainal terpilih sebagai Ketua Umum SOKSI periode 2010-2014. Padahal dari 33 Depidar yang ada se Indonesia, 23 di antaranya sudah menyatakan dukungan yang dibuktikan dengan tandatangan dan stempel resmi Depidar.

Adapun 23 Depidar yang menyatakan dukungan adalah Aceh, Sumbar, Riau, Kepri, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Babel, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Kalbar, Sulut, Sulsel, Gorontalo, Sultra, Bali, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Maluku dan Sulbar.

"Depidar Jambi sangat kecewa dengan demokrasi yang berjalan sangat tidak baik saat Munas SOKSI. Karena ada pihak-pihak yang memaksakan kehendak untuk membuat paripurna menjadi deadlock. Kalau seandainya Rusli Zainal mundur, maka kami yang akan mempertanyakan hal tersebut. Karena bagi kami, apapun kondisi dan keadaan situasinya, kami tetap dukung Rusli Zainal," tegas ketua Depidar Jambi, Effendi Widianto di Hotel Royal Safari Garden, Bogor, Minggu (23/5).

JAKARTA— Gagalnya Munas SOKSI untuk memilih Ketua Umum periode 2010-2014 memberi peluang kepada Pendiri Ormas tersebut, Suhardiman untuk mengambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News