Pemulihan Ekonomi Daerah ala Pasangan Ben-Ujang

Pemulihan Ekonomi Daerah ala Pasangan Ben-Ujang
Pasangan Ben-Ujang saat debat publik. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PALANGKARAYA - Pasangan calon nomor urut satu  Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar lugas menyampaikan visi misinya terkait pemulihan ekonomi dalam debat publik kedua Pilkada Kalimantan Tengah pada Kamis malam.

Debat itu mengangkat tema 'Meningkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kalteng'. Masing-masing paslon memaparkan program-programnya untuk peningkatan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

Pasangan Ben- Ujang membagi tiga poin utama sebagai upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pertama adalah terkait KKS.

"Pertama adalah solusi jangka pendek. Yaitu Kartu Kalteng Sejahtera diaktifkan," ujar Ben.

Seperti diketahui, KKS adalah program andalan yang dibawa oleh pasangan Ben-Ujang. Di dalamnya terdapat solusi-solusi untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Di antaranya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT), sembako murah serta pendidikan dan BPJS gratis. Selanjutnya adalah beasiswa ke perguruan tinggi dan terakhir pembukaan 50 ribu lapangan kerja baru.

Kemudian solusi yang kedua ditawarkan oleh Ben-Ujang adalah meningkatkan produktivitas petani karet dan rotan. Ben mengatakan komitmennya untuk membantu para petani supaya kesejahteraannya bisa meningkat.

"Solusi ketiga adalah jangka menengah. Sekarang kami melihat harga karet dan rotan anjlok. Padahal dua sektor ini adalah komoditas penting di Kalteng. Kami bakal upayakan supaya rotan bisa kembali diekspor. Karet-karet nanti bisa digunakan sebagai campuran aspal supaya lebih kuat. Dua sektor ini bakal kami perhatikan penuh," ujar Ben Bahat.

Solusi yang kedua ditawarkan oleh Ben-Ujang setelah pandemi covid-19 adalah meningkatkan produktivitas petani karet dan rotan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News