Pena Mas Ganjar Adakan Pembinaan UMKM Hingga Senam Bersama di Solo

Pena Mas Ganjar Adakan Pembinaan UMKM Hingga Senam Bersama di Solo
Kegiatan pembinaan UMKM yang dilakukan Pena Mas Ganjar di Solo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SOLO - Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi (Pena Mas Ganjar) bergerak aktif untuk menggelar kegiatan positif yang bermanfaat.

Gerakan alumni muda dari berbagai kampus ternama Jawa Tengah itu menggelar senam sehat dan pembinaan UMKM di Jalan Magangan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasarkliwon, Kabupaten Solo.

Korwil Pena Mas Ganjar Solo Abdurrofi Arridho mengatakan ada lima pelaku UMKM yang memperoleh bantuan dan pembinaan. Hal itu bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di wilayah Solo.

"Ini kelanjutan dari deklarasi yang sudah dilakukan Pena Mas Ganjar. Acaranya senam sehat bersama warga Solo sekitarnya, juga ada pembinaan UMKM untuk keberlangsungan masyarakat," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (17/7).

Dia mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Pena Mas Ganjar untuk masyarakat tak terkecuali bagi pelaku UMKM.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Stand with UMKM ini untuk mendukung laju ekonomi masyarakat, terutama di Kota Solo, masyarakat juga ikut mendapatkan manfaatnya," sebut Rofi.

Menurut dia, kehadiran Pena Mas Ganjar disambut hangat oleh masyarakat setempat. Peserta tampak sangat antusias dan berbondong-bondong datang sebelum acara dimulai.

Sukarelawan Pena Mas Ganjar menggelar senam sehat bersama dan pembinaan UMKM di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News