Pena Mas Ganjar Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Ratusan Warga di Kendal

Pena Mas Ganjar Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Ratusan Warga di Kendal
Pena Mas Ganjar menyalurkan bantuan air bersih kepada sejumlah warga di Kendal. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KENDAL - Alumni muda dan akademisi UNDIP, UNNES, dan UNS yang tergabung dalam sukarelawan Pena Mas Ganjar menyalurkan air bersih untuk 200 warga di RW 004 Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

Hamzah Bastian selaku penanggung jawab Pena Mas Ganjar mengatakan bantuan air bersih diberikan sebagai respons atas kekeringan dan kesulitan air bersih yahg terjadi akibat musim kemarau berkepanjangan.

“Dari yang kami survei kemarin bahwa di daerah ini sulit air dan kekeringan jadi kami lebih memprioritaskan warga di sini untuk mendapatkan air bersih,” ujar Hamzah, Sabtu (21/10).

Adapun bantuan air bersih sebanyak dua tangki air itu diberikan Pena Mas Ganjar kepada warga RW 004 Desa Caruban secara gratis.

Hal itu dilakukan guna membantu warga ihwal kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari dalam rumah tangga, seperti minum dan masak.

Warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan Pena Mas Ganjar yang merupakan pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo itu dan antre untuk mendapatkan air bersih.

“Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa. Ini mengumpulkan beberapa warga di sini yang sedang kekeringan dan alhamdulillah warganya banyak yang datang ke sini,” kata Hamzah.

Ketua RW 004 Desa Caruban, Romadhon menyebut bantuan air bersih dari Pena Mas Ganjar sangat tepat sasaran dan bermanfaat untuk para warga.

Sukarelawan Pena Mas Ganjar memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kekeringan di Kendal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News