Penalti Kenmogmena Selamatkan Persebaya dari Kekalahan Atas Persipura

Penalti Kenmogmena Selamatkan Persebaya dari Kekalahan Atas Persipura
Penalti Kenmogmena Selamatkan Persebaya dari Kekalahan Atas Persipura

jpnn.com - SURABAYA -- Persebaya Surabaya kembali menuai hasil kurang memuaskan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bung (GBT) Surabaya, Senin (26/5).

Menghadapi pemuncak klasemen ISL Wilayah Timur, Persipura Jayapura, Persebaya harus puas berbagi angka 1-1. Anak asuhan Rahmad Darmawan (RD) itu bahkan nyaris kalah, andai Emmanuel 'Paco' Kenmogne gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Bermain sebagai tim tamu justru membuat Persipura tampil lebih lepas. Beberapa peluang tercipta di 15 menit pertama, namun anak asuhan Jacksen F Tiago itu belum mencetak gol.

Persipura akhirnya bisa mencetak gol di menit 27. Adalah Boaz Solossa yang mampu memaksimalkan umpan Gerrard Pangkali untuk mencetak gol.

Persebaya langsung melancarkan serangan balasan usai tertinggal. Hasilnya, Persebaya mendapatkan tendangan penalti akibat tekel Yohanis Tjoe terhadap Greg Nwokolo. Paco Kenmogne yang maju sebagai algojo akhirnya mencetak gol di menit 32.

Permainan tetap berjalan menarik di babak kedua. Sayangnya, dari sejumlah peluang yang tercipta kedua kesebelasan gagal mencetak gol tambahan. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-1.

Hasil ini mengokohkan posisi Persipura di puncak klasemen dengan 25 poin dari 13 kali bertanding. Sedangkan Persebaya berada di posisi ketiga dengan 21 poin hasil 12 pertandingan. (abu/jpnn)


SURABAYA -- Persebaya Surabaya kembali menuai hasil kurang memuaskan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bung (GBT) Surabaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News