Penalti Rachmat Bawa Persebaya Menang Atas PSIS

Penalti Rachmat Bawa Persebaya Menang Atas PSIS
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sukses memenangi laga kontra PSIS Semarang dengan skor 1-0 dalam homecoming game mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (19/3) petang.

Satu-satunya gol Persebaya dicetak oleh Rahmat Irianto pada menit ke-79 melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah pemain PSIS melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, saat terjadi kemelut setelah penetrasi Irvan Jaya.

Meski hanya berlabel laga uji coba, gengsi dua tim asal Ibu Kota Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah terlihat sangat tinggi. Karena itu, laga pun sempat dihentikan setelah PSIS melakukan protes karena setelah terkena penalti, dia merasa wasit tak adil. Kejadian terjadi pada menit 80-an.

Selain karena PSIS sempat protes, laga juga sempat dihentikan sekitar 10 menit oleh wasit saat pertandingan memasuki menit 60-an akhir. Penyebabnya, suporter menyalakan flare yang asapnya menjadikan suasana di dalam stadion pekat dan menyuliskan bagi pemain untuk bernafas.(dkk/jpnn)


Persebaya Surabaya sukses memenangi laga kontra PSIS Semarang dengan skor 1-0 dalam homecoming game mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News