Penambahan Pelanggan Harus Diimbangi Daya Pembangkit

Penambahan Pelanggan Harus Diimbangi Daya Pembangkit
Penambahan Pelanggan Harus Diimbangi Daya Pembangkit
JAKARTA - PT PLN (Persero) dimnta untuk lebih fokus dalam penyediaan daya pembangkit daripada menjual listrik. Alasannya, dengan bertambahnya pelanggan baru PLN dikhawatirkan akan berakibat pada terjadinya pemadaman bergilir lantaran ketersediaan daya tidak mampu melayani kebutuhan pelanggan.

"Kita minta PLN fokus saja dulu dalam menyediakan daya daripada menjual listrik, karena kita khawatir dengan bertambahnya pelanggan baru akan kembali terjadi pemadaman bergilir " ujar anggota Komisi VII DPR, Sutan Sukarnotomo  saat rapat dengar pendapat dengan Dirjen Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM dan Direksi PLN di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/7).

Politisi dari Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa Komisi VII DPR  bukan tak sepakat dengan program PLN yang ingin menuntaskan jumlah daftar tunggu penyambungan listrik.  Namun diingatkan, program penyambungan baru ini harus diiringi dengan pembangunan pembangkit, terutama program PLTU 10.000 Megawatt.

 "Saat ini kita lihat  banyak sekali proyek pembangunan pembangkit masih terbengkalai yang seharusnya sudah selesai. Jadi fokus saja pada penyelesaiannya, sehingga bisa memproduksi listrik secepatnya," ungkap Sutan.

JAKARTA - PT PLN (Persero) dimnta untuk lebih fokus dalam penyediaan daya pembangkit daripada menjual listrik. Alasannya, dengan bertambahnya pelanggan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News