Enam Bulan, Konsumsi BBM Subsidi Hampir 20 Juta KL

Enam Bulan, Konsumsi BBM Subsidi Hampir 20 Juta KL
Enam Bulan, Konsumsi BBM Subsidi Hampir 20 Juta KL
JAKARTA - Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan PT Pertamina (Persero) selaku perusahaan yang ditugaskan pemerintah untuk menyalurkan BBM bersubsidi (premium, solar dan kerosene), ternyata konsumsi BBM bersubsidi dari Januari hingga Juni 2011 hampir mencapai 20 juta kiloliter (KL).

"Realisasi BBM bersubsidi dari Januari hingga Juni 2011, sudah mencapai 19,947 juta KL, atau 104,6 persen dari kuota yang ditentukan yakni 19,075 juta KL," ungkap Dirut PT Pertamina, Karen Agustiawan, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, di Gedung DPR, Rabu (6/7).

Dikatakan Karen, dalam hal ini, terdapat beberapa provinsi yang mengalami over kuota di atas 5 persen. Di antaranya menurut Karen adalah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka-Belitung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, serta Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Berikutnya, masih menurut Karen, juga ada Bengkulu, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, juga Sulawesi Utara, Selatan dan Barat, serta DI Yogyakarta. "Ini adalah provinsi yang mengalami over kuota di atas lima persen," tandas Karen Agustiawan. (yud/jpnn)

JAKARTA - Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan PT Pertamina (Persero) selaku perusahaan yang ditugaskan pemerintah untuk menyalurkan BBM bersubsidi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News