JPNN.com

Penampakan Alat Berat yang Terseret Longsor Ratusan Meter ke Dasar Sungai

Minggu, 06 Desember 2020 – 07:26 WIB
Penampakan Alat Berat yang Terseret Longsor Ratusan Meter ke Dasar Sungai - JPNN.com
Penampakan diduga bagian alat berat PT NSHE yang terseret longsor ke dasar Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (5/12). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Pencarian Afwan Ritonga Ritonga, 38, operator ekskavator yang terseret longsor dari ketinggian tebing sekitar 200 meter ke dasar Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, Sabtu (5/12) lalu, belum membuahkan hasil.

"Lebih sudah 24 jam setelah kejadian korban belum berhasil ditemukan. Medan pencarian cukup berat, tambah cuaca tidak mendukung," kata Kapolsek Sipirok Iptu Ismaya dihubungi ANTARA, Sabtu (5/12) sore.

Ia mengatakan puluhan personel mulai dari BPBD, TNI, Polri, Masyarakat, Peeusahaan terlibat dalam upaya pencarian korban yang sejak kejadian pada Jumat (4/12) sekira pukul 15.30 WIB belum juga berhasil ditemukan.

"Untuk menjangkau lokasi jatuhnya alat berat memang cukup sulit. Turun harus gunakan tali tambang, karena ratusan meter tebingnya cukup curam tambah arus sungai cukup deras," bebernya.

Untuk eskcavator sendiri titiknya sudah ditemukan, kondisinya dalam keadaan terbalik didasar sungai. Sebagian kecil sisuga rantai besi alatberat naas terlihat menyembul diatas permukaan air.

"Lebih kurang 100 meter aliran sungai disisir menggunakan alat dari TKP, korban belum juga berhasil ditemukan. Tim juga kesulitan untuk turun ke bawah. Licin. Arusnya juga cukup deras. Harus orang-orang profesional," katanya.

Dikabarkan Basarnas sudah dalam perjalanan menuju lokasi untuk turut membantu pencarian korban yang hingga berita diturunkan dikabarkan belum ditemukan.

BACA JUGA: SY Berlagak Mabuk Lalu Masuk Kamar Kakak Ipar, Terjadi Aksi Tak Terpuji

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...