Penampakan Bunga Bangkai yang Bikin Warga Jaktim Heboh, Ternyata

Penampakan Bunga Bangkai yang Bikin Warga Jaktim Heboh, Ternyata
Bunga Bangkai di wilayah RW 09, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (17/11). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah Bunga Bangkai tumbuh di wilayah RW 09, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pantauan JPNN.com, bunga tersebut berwarna merah dengan tinggi sekitar 50 sentimeter. Selain itu, terdapat sebuah batang hijau yang menempel dengan bunga tersebut.

Berdasarkan informasi warga setempat, bunga bangkai kerap mengeluarkan bau tak sedap pada sore hingga malam hari. Bau yang tercium seperti aroma bangkai binatang.

"Ada lalat-lalat mulai berdatangan (menempel ke bunga). Saya dengar nanti lalat lalat itu matinya di dalam bunga ini," kata Ketua RW 09 Bambang kepada JPNN.com, Rabu (17/11).

Bambang menjelaskan bunga itu ditanam oleh salah satu warga setempat beberapa tahun yang lalu. 

Awalnya hanya tumbuh sebuah batang hijau yang disebut tanaman suweg. Namun, tiga hari terakhir ini tumbuh bunga bangkai tersebut menempel dengan pohon suweg itu.

"Baru timbul (bunga bangkai) tiga hari yang lalu ini. Jadi, apakah ada kaitannya pohon ini dengan ini (bunga bangkai), kami belum tahu," ujar Bambang.

"Dengan kondisi begini, kami membersihkan lingkungan yang ada di sini dan memagari biar jangan ada orang iseng yang merusak. Kami jaga kelestariannya," sambung Bambang. (cr1/jpnn)

Sebuah Bunga Bangkai tumbuh di wilayah RW 09, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, simak selengkapnya.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News