Penampakan Mobil Dinas Kapolri Selama di KTT G20, Lihat tuh, Sanggar

Penampakan Mobil Dinas Kapolri Selama di KTT G20, Lihat tuh, Sanggar
Mobil dinas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berbahan bakar listrik parkir saat menghadiri acara HUT Ke-77 Brimob di Commad Center 91 ITDC, Nusa Dua Bali, Senin (14/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda Bali)

jpnn.com, BALI - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menggeber mobil listrik yang akan menjadi kendaraan dinasnya selama pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Senin (14/11)

Mobil ramah lingkungan yang digunakan oleh Sigit Listyo itu ialah Hyundai Ioniq 5 berkelir hitam.

Jenderal bintang empat itu langsung mengendarai mobil listrik itu saat menghadiri peringatan HUT Ke-77 Brimob di Commad Center 91 ITDC, Nusa Dua Bali.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Menurut Dedi, nantinya mobil listrik tersebut akan digunakan Kapolri sebagai kendaraan dinasnya saat bertugas di Mabes Polri.

“Informasinya digunakan (di Mabes Polri),” kata Dedi.

Tidak hanya itu, Dedi mengatakan Polri sudah menyiapkan kendaraan listrik untuk operasional di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang mengusung konsep ramah lingkungan (go green).

Kemudian, Polri secara bertahap mengadakan kendaraan listrik untuk pejabat utama (PJU) mulai 2023 dan 2024.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menggeber mobil listrik yang akan menjadi kendaraan dinasnya selama pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News