Penampakan Pertama Kali Peti Jenazah Ratu Elizabeth, Melalui Jalur Darat 175 Mil

Penampakan Pertama Kali Peti Jenazah Ratu Elizabeth, Melalui Jalur Darat 175 Mil
Mobil Mercedes Benz membawa peti jenazah Ratu Elizabeth II dari Istana Balmoral di Aberdeenshire ke Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia, Minggu (11/9). Foto: REUTERS

jpnn.com, EDINBURGH - Peti jenazah Ratu Elizabeth II untuk pertama kalinya diperlihatkan di hadapan publik.

Momen itu terjadi saat jenazah ratu Kerajaan Inggris tersebut dipindahkan dari Istana Balmoral di Aberdeenshire ke Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia, Minggu (11/9).

Mobil Mercedes Benz bernomor WP 4597 yang membawa peti Ratu Elizabeth berangkat dari Istana Balmoral pukul 10.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Peti jenazahnya tampak diselimuti bendera kerajaan di diletakkan di bagian belakang mobil dengan kaca mengilap tersebut.

Kendaraan yang membawa jenazah Ratu Elizabeth akan menempuh perjalanan selama enam jam dengan jarak 175 mil menuju Istana Holyroodhouse di Edinburgh, ibu kota Skotlandia.

Mobil jenazah tersebut akan melewati Aberdeen, Angus, Tayside, dan Fife, lalu dijadwalkan tiba di Istana Holyroodhouse pada pukul 16.00 waktu setempat atau 22.00 WIB.

Di sepanjang rute yang dilalui mobil jenazah itu, masyarakat tampak berdiri di pinggir jalan untuk memberikan penghormatan. Ribuan orang berkumpul di tepi jalan sembari menunduk saat mobil yang membawa peti jenazah Ratu Elizabeth melintas.

Pada malam ini jenazah Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Istana Holyroodhouse. Selanjutnya, mulai besok (12/9) hingga Selasa (13/9) jenazahnya akan disemayamkan di Katedral St Giles.

Setelah semalam di Katedral St Giles, jenazah pewaris takhta Kerajaan Inggris itu akan diterbangkan ke Pangkalan Royal Air Force (RAF) Northolt di London.

Mobil Mercedes Benz yang mengilap membawa peti Ratu Elizabeth II dari Istana Balmoral di Aberdeenshire ke Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News