Penanganan Covid-19 di Indonesia di Jalur yang Tepat

Penanganan Covid-19 di Indonesia di Jalur yang Tepat
Reisa Broto Asmoro. Foto: screenshot akun Sekretariat Presiden di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro menilai penanggulangan virus Corona di Indonesia sudah dalam jalur yang tepat.

Dia menyebut, pekan ini saja, persentase angka kesembuhan terus meningkat mencapai 82,84 persen. Satu pekan sebelumnya recovery rate di angka 80,51 persen.

"Meski kasus secara kumulatif masih bertambah, kita telah mengukir prestasi. Seperti tren penurunan kasus aktif yang sekarang di angka 50 ribuan, bahkan di bawah angka 60 ribuan per hari dan tren kenaikan angka kesembuhan dari bulan ke bulan," katanya saat membuka dialog bertajuk Antara Pengobatan dan Pencegahan: Pilih Mana? secara virtual, Jumat (13/11).

Saat ini, Reisa menyatakan penanganan Covid-19 di Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.

Persediaan obat-obatan Covid-19 di Indonesia dalam kondisi aman dan cukup. Bahkan saat ini sudah didistribusikan ke 34 dinas kesehatan provinsi, dan 779 rumah sakit.

"Dan untuk pemenuhan kebutuhan sampai Desember 2020, sedang dilakukan tambahan pengadaan obat penanganan Covid-19," tegas Reisa.

Kabar baik lainnya, hasil temuan dari lembaga penelitian Ipsos menyatakan orang Indonesia masyarakat paling optimis di Asia Tenggara.

Masyarakat juga mengikuti petunjuk dari pemerintah, maikn banyak yang lebih rajin memantau berita lewat televisi.

Satgas Penanganan Covid-19 menilai penanggulangan virus Corona di Indonesia sudah dalam jalur yang tepat. Dr Reisa Brotoasmoro mengungkap datanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News