Penanganan Kemiskinan tak Maksimal

Penanganan Kemiskinan tak Maksimal
Penanganan Kemiskinan tak Maksimal
JAKARTA - Komisi VIII DPR RI mendesak agar penanganan kemiskinan satu kementerian saja. Pasalnya, mekanisme penanggulangan kemiskinan saat ini justru menambah masalah kemiskinan.

"Anggaran kemiskinan mencapai Rp64 triliun. Namun itu terbagi di 19 kementerian dan lembaga, sehingga tidak maksimal," kata Jazuli, anggota Komisi VIII dalam rapat kerja dengan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri, Senin (25/10).

Dengan terpeta-petakannya anggaran tersebut, lanjutnya, pengawasan terhadap pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan jadi sulit. "Tidak adil dan sangat naif kalau kita kemudian menyalahkan satu kementerian saja bila masalah kemiskinan ini tidak tertangani," tegasnya.

Senada itu, Amran, politisi PAN menambahkan, jika kementerian/lembaga yang menangani kemiskinan tidak dipersempit maka sampai kapan pun masalah tersebut tidak akan tertangani. "Komisi VIII harus mendorong satu kementerian saja yang urus kemiskinan, misalnya Kemensos. Biar fokus dan lebih mudah kita mengawasinya," cetusnya.

JAKARTA - Komisi VIII DPR RI mendesak agar penanganan kemiskinan satu kementerian saja. Pasalnya, mekanisme penanggulangan kemiskinan saat ini justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News