Penangkapan Kurir 10 Kg Sabu-Sabu di Bengkalis Diwarnai Aksi Tembak-tembakan

Penangkapan Kurir 10 Kg Sabu-Sabu di Bengkalis Diwarnai Aksi Tembak-tembakan
Rilis penangkapan R pemuda yang jadi kurir 10 Kg sabu-sabu dipimpim Kapolres Bengkalis AKBP Bimo Setyo Anggoro. Foto: Humas Polres Bengkalis.

jpnn.com, BENGKALIS - Polres Bengkalis meringkus pemuda berinisial R, 20, kurir narkotika jenis sabu-sabu seberat 10 kilogram, dan 17.000 pil ekstasi.

Kapolres Bengkalis AKBP Bimo Setyo Anggoro mengatakan tersangka R asal Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, itu ditangkap pada Minggu (18/6/2023), sekitar pukul 03.00 WIB.

“Pengungkapan kasus ini dilakukan Tim Satresnarkoba bersama Satpolair dan Bea Cukai Bengkalis,” kata AKBP Bimo saat dikonfirmasi JPNN.com Senin (26/6).

AKBP Bimo menjelaskan bahwa pengungkapan ini berawal pada Kamis (15/6/2023), tim mendapat informasi ada kapal dari Malaysia yang diduga menyelundupkan narkoba melalui selat malaka.

Petugas langsung melakukan penyelidikan dengan membagi dua tim, yaitu tim laut dan darat.

Pada Sabtu (17/6/2023), tim laut melihat speedboat yang mencurigakan merapat di dekat pantai yang tak jauh dari pelabuhan Roro Selari Bukit Batu.

"Setelah dilakukan observasi dan mapping wilayah, tim darat mencurigai satu unit mobil yang hilir mudik di seputaran Jalan Pesisir Pantai Bukit Batu-Kota Pakning, Bengkalis," lanjut Bimo.

Selanjutnya, petugas melakukan pengadangan terhadap mobil tersebut. Namun, pelaku berusaha melarikan diri dan menabrakkan mobilnya ke mobil petugas.

Polres Bengkalis meringkus pemuda berinisial R, 20, kurir narkoba jenis sabu-sabu seberat 10 kilogram, dan 17.000 pil ekstasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News