Penarikan Toyota Meluas ke China dan Eropa

Penarikan Toyota Meluas ke China dan Eropa
Penarikan Toyota Meluas ke China dan Eropa
LONDON - Rencana Toyota menarik produknya yang dianggap bermasalah karena pedal gas yang sering macet, ternyata tak hanya sebatas di Amerika Serikat (AS) saja. Aksi serupa juga akan dilakukan di China dan Eropa.

Seperti diberitakan situs BBC hari ini, raksasa otomotif dunia asal Jepang itu telah berencana menarik jutaan produknya di AS setelah menunda penjualan atas delapan jenis mobil yang populer di AS. Sementara berdasarkan pada permohonan kepada badan pengendali kontrol kualitas di China, Toyota mengajukan penarikan 57.552 unit mobil jenis RAV4. Rencananya, penarikan RAV4 di negeri Tirai Bambu itu akan dilakukan sebelum 28 Februari nanti.

Menurut pemberitahuan dari situs Badan Administrasi Pengawas Kualitas, Inspeksi dan Karantina pemerintah China, mobil-mobil Toyota yang dipersoalkan itu diproduksi antara 10 Maret 2009 hingga 25 Januari 2010 dari pabriknya di Tianjin.

Sementara untuk penarikan mobil Toyota di Eropa belum dputuskan. General manager Toyota untuk Eropa, Colin Hensley, mengatakan bahwa pihak pabrik tengah berupaya memastikan berapa banyak model yang dijual di Eropa yang memggunakan pedal gas bermasalah seperti di Amerika.

LONDON - Rencana Toyota menarik produknya yang dianggap bermasalah karena pedal gas yang sering macet, ternyata tak hanya sebatas di Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News