Komisi VII Pertemukan ExxonMobile dengan BPMigas

Bahas Produksi Minyak di Blok Cepu

Komisi VII Pertemukan ExxonMobile dengan BPMigas
Komisi VII Pertemukan ExxonMobile dengan BPMigas
JAKARTA- Komisi VII DPR RI menjadwalkan rapat gabungan antara ExxonMobile, BPMigas dan PT Pertamia. Rapat gabungan ini bertujuan untuk mengkonfrontir berbagai permasalahan terkait ketidakmampuan perusahaan minyak asal AS tersebut dalam memenuhi target produksi usaha di Blok Cepu. Hal ini sebagai kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara komisi VII dengan BPMigas di gedung DPR, Kamis (28/1).

Anggota Komisi VII, Ismayatun mengatakan penyelesaikan persoalan Blok Cepu ini harus menghadirkan semua pihak terkait secara bersamaan dalam rapat di komisi VII, baik ExxenMobile, BPMigas dan Pertamina. Sehingga semua persoalan yang menyebabkan hasil produksinya masih jauh dari target bisa segera diketahui dan  kemudian mencarikan cara penyelesaiannya.

"Masing-masing pihak saling melemparkan tanggungjawab, ExxonMobile mengemukaan berbagai alasan, sementara pihak Pertamina dan BPMigas juga sama. Kalau seperti ini kapan bisa mencapai target tersebut. Untuk membuktikan itu semua, kita harus mendudukkan mereka secara bersamaan dalam rapat dengan komisi VII," kata Ismayatun.

Kepala BPMigas R Priyono menyatakan sepakat rencana rapat gabungan tersebut. Menurutnya, untuk menyelesaikan persoalan ini tidak bisa hanya menyalahkan BPMigas."Kami sepakat rencana itu, sehingga persoalannya bisa jelas," ucapnya.

JAKARTA- Komisi VII DPR RI menjadwalkan rapat gabungan antara ExxonMobile, BPMigas dan PT Pertamia. Rapat gabungan ini bertujuan untuk mengkonfrontir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News