Penarol ke Final Libertadores

Penarol ke Final Libertadores
Penarol ke Final Libertadores
BUENOS AIRES - Penarol mencatat sejarah di Copa Libertadores 2011. Klub Uruguay itu menjadi klub yang paling sering tampil di final dengan sepuluh kali tampil, melampaui capaian raksasa Argentina Boca Juniors dengan sembilan kali tampil.

Mereka akan bertarung melawan klub Brazil Santos yang sehari sebelumnya memastikan diri lolos ke final dengan menyingkirkan klub Paraguay Cerro Porteno dengan agregat 4-3. Penarol sendiri lolos dengan keunggulan gol tandang.

Ya, agregat menunjukkan angka sama 2-2, tapi satu gol yang mampu dicatat Penarol pada saat kalah 1-2 (1-1) dari klub Argentina Velez Sasrsfield di Stadion Jose Amalfitani, Buenos Aires, kemarin dini hari, menjadi penentu lolosnya Penarol.

Sebab, pada first leg semifinal di Stadion Centenario, 26 Mei lalu, Penarol menang 1-0 atas Velez. "Kembali ke final Libertadores menjadi prestasi yang luar biasa bagi kami," bilang Diego Aguirre, pelatih Penarol, seperti dilansir Associated Press.

BUENOS AIRES - Penarol mencatat sejarah di Copa Libertadores 2011. Klub Uruguay itu menjadi klub yang paling sering tampil di final dengan sepuluh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News