Penataan Kota Makassar Masih Semrawut

Penataan Kota Makassar Masih Semrawut
Penataan Kota Makassar Masih Semrawut
MAKASSAR - Tiga masalah utama dihadapi Kota Makassar pada penataan kota yang saat ini masih semrawut. Masalah sampah dan drainase, kemacetan, serta pedagang kaki lima harus diselesaikan bila ingin mewujudkan mimpi menjadi kota dunia.

Staf ahli Pemkot Makassar, Danny Pomanto, mengatakan, ketiga kendala penataan kota ini dari hari ke hari semakin kompleks masalahnya. Masalah banjir akibat sistem drainase yang buruk terus terjadi setiap tahun tanpa penanganan efektif.

Begitupula dengan kawasan kumuh dan munculnya pedagang kaki lima di beberapa titik. "Harus ada solusi mencarikan mereka tempat yang representatif, sehingga tidak merusak tata kota," ujar Danny.

Kedisiplinan masyarakat dan sikap tidak acuh pada lingkungan sekitar membuat sampah masih banyak bertebaran di mana-mana. Pengangkutan sampah atau limbah rumah tangga yang tidak teratur dan rutin, membuat warga memilih membuang sampahnya di sembarang tempat.

MAKASSAR - Tiga masalah utama dihadapi Kota Makassar pada penataan kota yang saat ini masih semrawut. Masalah sampah dan drainase, kemacetan, serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News