JPNN.com

Kapal Terbakar, Pasokan BBM Terhambat

Sabtu, 31 Desember 2011 – 19:17 WIB Kapal Terbakar, Pasokan BBM Terhambat - JPNN.com
BULUKUMBA--Suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Selayar terganggu. Penyebabnya, kapal pengangkut BBM, Kapal Layar Motor (KLM) Fajar Mentari terbakar dalam perjalanan dari Pelabuhan Leppe"e Bulukumba menuju Pelabuhan Benteng Selayar, Jumat, 30 Desember.

Peristiwa ini terjadi pukul 07.00 pagi. Tempat kejadian tiga mil dari pantai tepatnya di wilayah Takarangka atau sering disebut wilayah Bone Kebo perairan Bulukumba. Beruntung tiga ABK masing-masing Faizal, Cimmang, dan Rival serta nakhoda, Antri selamat. Keempatnya selamat dari maut setelah ditolong kapal lain yang kebetulan berbarengan dari pelabuhan.

Terbakarnya kapal yang mengangkut 20 ton premium plus 5 ton solar tersebut sama sekali tidak disangka. Kepala Syahbandar Bulukumba, Hasfar mengatakan, saat kapal berangkat dari Leppe"e, sama sekali tidak ada gangguan. Ia membeberkan, sesuai keterangan ABK dan nahkoda, api tiba-tiba muncul di bagian tengah badan kapal. Ini diperkirakan lantaran adanya gesekan yang akhirnya menyulut api.

Hasfar mengatakan insiden ini menyebabkan terganggunya suplai BBM ke Selayar. Apalagi, ini musibah kedua kapal pengangkut BBM dalam beberapa pekan terakhir ini. Makanya dia meminta pemerintah Selayar mengoperasikan depot pertamina.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...