Pencabutan Harus Lewat Kongres

Skorsing Persema - Persibo

Pencabutan Harus Lewat Kongres
Pencabutan Harus Lewat Kongres
JAKARTA - Rapat pleno Exco PSSI Selasa (16/8) sore  membuat keputusan yang patut dipertanyakan. Yaitu mencabut skorsing dua klub LIga Primer Indonesia (LPI)  Persema Malang dan Persibo Bojonegoro.  

"Salah satu keputusan rapat tadi adalah Exco memutuskan mencabut skorsing Persema Malang dan Persibo Bojonegoro," kata Djohar Arifin, Ketua Umum PSSI.  

Menilik riwayat bagaimana Persema dan  Persibo dijatuhi scorsing, Exco PSSI tidak serta merta mencabut sanksi itu tidak bisa hanya lewat sidang Exco. Sebab sanksi pencabutan keanggotaan yang dijatuhkan kepada Persema dan Persibo dijatuhkan lewat kongres (kongres Bali, 21-22 Januari). Sesuai aturan pencabutan sanksinya juga harus lewat kongres.

Kasus Persema dan Persibo beda dengan PSM.  Sebab tim berjuluk tim Juku Eja itu dijatuhi sanksi lewat sidang Exco. Jadi pencabutannya bisa dilakukan lewat sidang Exco. Saat kongres tahunan PSSI di Bali digelar PSM belum sempat bermain di LPI. Sedangkan Persema dan Persibo sudah menjalani pertandingan. Pencabutan sanksi sudah dilakukan oleh Komite Normalisasi sebelum kongres PSSI lalu. Tapi PSM tetap diberi sanksi turun tahta ke Divisi I.

JAKARTA - Rapat pleno Exco PSSI Selasa (16/8) sore  membuat keputusan yang patut dipertanyakan. Yaitu mencabut skorsing dua klub LIga Primer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News