Pencairan BSU, Petugas Kantor Pos Siap Mendatangi Pekerja yang Sakit

Pencairan BSU, Petugas Kantor Pos Siap Mendatangi Pekerja yang Sakit
Petugas melayani pekerja yang ingin mencairkan bantuan subsidi upah (BSU di Kantor pos Bandar Lampung, Lampung, Minggu (13/11/2022) (Antara/HO/Pos Indonesia)

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan bahwa bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 mulai dicairkan pada November 2022.

Menurut dia, pekerja yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara dapat mencairkan BSU melalui Kantor Pos. Petugas bahkan akan mendatangi pekerja yang sedang sakit yang tidak bisa hadir ke Kantor Pos untuk mencairkan BSU tersebut.

"Selain melalui Kantor Pos, PT Pos Indonesia mencairkan BSU melalui komunitas (perusahaan atau instansi) tempat pekerja berkumpul, dan petugas Kantor Pos yang mendatangi bila ada pekerja yang sakit," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (17/11).

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris menambahkan pihaknya melakukan berbagai strategi agar target penyaluran bisa tuntas sebelum akhir November.

Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi di berbagai media elektronik, online, cetak dan media sosial, menambah waktu pelayanan hingga pukul 20.00 WIB hingga Sabtu dan Minggu di Kantor Pos.

"Kami juga menambah petugas atau juru bayar serta mendatangi perusahaan atau komunitas," kata Haris.

Perpanjangan jam pelayanan Kantor Pos ini dilakukan agar tidak mengganggu jam kerja para pekerja.

Tak hanya itu, dengan menerapkan sistem yang terorganisasi dengan baik, proses pengambilan BSU di Kantor Pos pun terbilang cepat dan efisien.

Petugas Kantor Pos akan mendatangi pekerja yang sedang sakit yang tidak bisa hadir ke Kantor Pos untuk mencairkan BSU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News