Pencairan Sertifikasi Guru Belum Jelas

Pencairan Sertifikasi Guru Belum Jelas
Pencairan Sertifikasi Guru Belum Jelas
PURBALINGGA - Pencairan sertifikasi guru triwulan kedua nampaknya masih belum jelas. Pasalnya, hingga Rabu (10/7), DPPKAD belum menerima transfer dari pemerintah pusat, untuk pembayaran dana sertifikasi guru tribulan kedua. Sehingga belum ada kepastian mengenai kapan dana sertifikasi guru tribulan II akan dicairkan.

Kepala DPPKAD, Yanuar Abidin mengatakan, pencairan dana sertifikasi masih menunggu transfer ke kas daerah. "Bagaimana mau dibayarkan, uangnya saja belum ada. Harusnya bulan Juli ini sudah bisa dibayarkan. Namun kami belum bisa memutuskan apakah pencairannya akan mundur lagi atau tidak," ungkap Yanuar.

Diungkapkan Yanuar, pihaknya tidak pernah menunda-nunda pencairan dana sertifikasi guru. Ia berharap guru yang berhak atas dana sertifikasi dapat bersabar hingga ada transfer dari pusat. "Kalau transfer sudah masuk ke kas daerah, maka kami akan langsung melaporkannya kepada SKPD terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Purbalingga," tegasnya.

Dijelaskan Yanuar, di samping pencairan dana sertifikasi, tahun ini juga akan dibayarkan kekurangan satu bulan dana sertifikasi di tahun 2012 lalu, serta kekurangan penyesuaian gaji tahun 2011, khusus untuk guru SD dan SMP.  "Namun itu akan dibayarkan pada akhir tahun anggaran. Karena saat ini fokusnya pada sertifikasi guru tahun 2013. Sisa anggaran itu akan digunakan untuk membayarkan dua kekurangan tersebut," jelasnya.

PURBALINGGA - Pencairan sertifikasi guru triwulan kedua nampaknya masih belum jelas. Pasalnya, hingga Rabu (10/7), DPPKAD belum menerima transfer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News