Rabu, 27 September 2017 – 02:49 WIB

Pencarian Ibu Muda Ayu Akhirnya Dihentikan

Minggu, 12 Februari 2017 – 11:11 WIB
Pencarian Ibu Muda Ayu Akhirnya Dihentikan - JPNN.COM

MISTERIUS: Ayu Retno Wulandari (21) dan putrinya yang hilang di Sungai Pemali di Brebes sejak Sabtu (4/2). Foto: radartegal.com

jpnn.com - Tim Search dan Rescue (SAR) Kabupaten Brebes akhirnya menghentikan operasi pencarian terhadap ibu muda bernama Ayu Retno Wulandari (21) yang hilang di Sungai Pemali.

Proses pencarian resmi dihentikan Jumat (10/2) meski keberadaan istri Andik Siswanto itu belum ditemukan. Baca juga: Hiii... Ibu Muda Ayu Ini Konon Dibawa Penunggu Kali

Sebelumnya pada Kamis lalu (9/2) tim SAR menemukan jasad Ayudika Asyira alias Andin (3) yang juga anak Ayu. Balita malang itu ditemukan di rawa-rawa muara Sungai Pemali.

Namun, tim SAR akhirnya menghentikan proses pencarian setelah sepekan sejak menghilangnya Ayu pada Sabtu lalu (4/2). ”Korban belum ditemukan sampai hari ketujuh pencarian ini,” ujar Koordinator Tim SAR Brebes Ade Dhanie Raharjo seperti diberitakan radartegal.com.

Dia menjelaskan, penghentian proses pencarian itu mengacu pada Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan. Namun demikian, tim SAR masih tetap akan melakukan pemantauan, pencarian data dan informasi lain hingga jasad Ayu ditemukan.

”Di lokasi hutan bakau tempat ditemukannya jasad sang anak, sudah kami sisir ke wilayah sekitar sejauh sepuluh meter, tapi memang tidak menemukan jasad ataupun barang-barang lain yang kemungkinan melekat pada korban,” paparnya.

Ade memperkirakan jasad korban sudah terpisah putri yang digendongnya. Melihat kondisi arus air dan angin, kemungkinan jasad Ayu sudah berada di wilayah perairan luar daerah.

”Kita tetap mencari informasi ke luar daerah juga,” ungkapnya.(ism/fat/zul/jpg)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini