Pencarian Nelayan Tenggelam Belum Membuahkan Hasil

Pencarian Nelayan Tenggelam Belum Membuahkan Hasil
Tenggelam. ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, BULELENG - Pencarian terhadap Made Pica Antara, 45, nelayan asal Banjar Dinas Celagi Bantas, Desa Bondalem, yang dinyatakan hilang pada Minggu (11/8) lalu, belum membuahkan hasil.

Kemarin, tim SAR gabungan terpaksa kembali ke daratan dengan tangan hampa. Tim SAR kemarin memutuskan memperluas zona pencarian ke arah barat dan ke arah timur, dari rumpon tempat korban Pica Antara terakhir kali dilihat.

Radius pencarian mencapai 15 mil laut, atau sekitar 24 kilometer. Selain melibatkan unsur Badan SAR Nasional (Basarnas), pencarian kemarin juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, Polisi Perairan, Polsek Tejakula, Kelompok Nelayan Artha Bakti Baruna tempat korban bernaung sebagai anggota kelompok, serta nelayan dari Kelompok Nelayan Merta Asih.

Kepala Pos SAR Buleleng Dewa Putu Hendri Gunawan mengatakan, proses pencarian kemarin dibagi dalam empat kelompok.

Tim dari Basarnas masih fokus melakukan pencarian di sekitar rumpon. Sementara tim lain mencari di sisi barat rumpon, sebelah selatan rumpon, serta ada pula yang mencari di timur rumpon.

“Kalau ke baratnya itu kami sudah cari sampai di sekitar perairan Kubutambahan. Sedangkan kalau ke timur itu sampai perairan Tianyar. Untuk sementara memang belum membuahkan hasil,” kata Hendri seperti dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group).

Meski begitu, tim SAR akan tetap melakukan pencarian selama beberapa hari ke depan. Seluruh potensi SAR yang ada di sekitar lokasi juga akan dikerahkan untuk melakukan pencarian. Radius pencarian juga akan diperluas.(rb/eps/mus/JPR)


Pencarian terhadap Made Pica Antara, 45, nelayan asal Banjar Dinas Celagi Bantas, Desa Bondalem, yang dinyatakan hilang pada Minggu (11/8) lalu, belum membuahkan hasil.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News