Pencernaan Putra Dibenahi Untuk Optimalkan Nutrisi

Kemenkes Siap Dukung Pusat Transplantasi Organ

Pencernaan Putra Dibenahi Untuk Optimalkan Nutrisi
Pencernaan Putra Dibenahi Untuk Optimalkan Nutrisi
SURABAYA - Doa, harapan, dan bantuan dalam bentuk sumbangan terus mengalir untuk Ramdan Aldil Saputra alias Slamet Hadi Syahputra. Perkembangan kondisi bocah yang 24 April lalu menjalani transplantasi liver pertama di Indonesia Timur itu menyentuh hati banyak pihak.

Salah satunya adalah perwakilan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yang kemarin (20/5) berkunjung ke RSUD dr Soetomo untuk melihat kondisi Putra (panggilan baru Ramdan). Rombongan yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes RI, dr Ratna Rosita Hendardji MPHM itu tiba di Graha Rawat Inap Utama (GRIU) Graha Amerta rumah sakit milik pemprov Jatim tersebut sekitar pukul 15.30.

Kedatangan Ratna dan rombongan Kemenkes kemarin adalah untuk mewakili Menkes RI Dr dr Endang Rahayu Sedyaningsih MPH PH. Seperti diketahui, sejak Putra mengalami perdarahan otak dan ditrepanasi (operasi otak dengan membuka tulang tengkorak) untuk kali kedua pada 29 April lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menkes memang menunjukkan perhatian khusus terhadap kondisi Putra.

Setiap hari, SBY, melalui anggota tim dokter kepresidenan dr Hardi Pranata SpS, juga Menkes, meminta Direktur RSUD dr Soetomo, Dr dr Slamet Riyadi Yuwono DTM&H MARS, melaporkan perkembangan kondisi Putra melalui SMS.

SURABAYA - Doa, harapan, dan bantuan dalam bentuk sumbangan terus mengalir untuk Ramdan Aldil Saputra alias Slamet Hadi Syahputra. Perkembangan kondisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News