Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Terekam CCTV Saat Beraksi, Begini Penampakannya

Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Terekam CCTV Saat Beraksi, Begini Penampakannya
Aksi pelaku saat memecahkan kaca mobil milik korban terekam kamera CCTV. Foto : tangkapan layar CCTV

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi bandit pecah kaca mobil terjadi di depan sebuah kantor Notaris Jl Melati, RT 28, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumsel, Sabtu (22/5) siang. Pelaku yang terekam CCTV saat beraksi membawa kabur tas yang berisi surat-surat tanah.

Wajah pelaku dan aksinya terekam jelas oleh kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Tampak jelas pelaku beraksi setelah mengeluarkan pecahan busi dari mulutnya yang kemudian dilemparkan ke kaca mobil sebelah kanan bagian tengah.

“Pelaku sudah profesional karena tampaknya memang pakai busi. Busi itu sebelumnya diemut, terus dikeluarkan dari mulut pelaku dan langsung dilempar ke arah kaca mobil, lalu didorong sampai pecah,” ujar Johan Sapri (63) pemilik mobil Honda Mobilio, saat ditemui di TKP, Senin (24/5/2021).

Johan menjelaskan, sebelum beraksi pelaku terlihat bolak balik sambil mengendarai sepeda motor jenis matik tanpa menggunakan helm. Saat kembali dan melancarkan aksinya, pelaku baru memakai helm.

“Pelakunya sendiri dan cepat sekali saat beraksi, sekitar hanya 10 detik, kaca mobil langsung pecah. Saya sengaja datang ke Kantor Notaris milik anak saya ini,” terangnya.

Padahal sambung korban, aksi pelaku terbilang nekat karena siang itu ada warga yang sedang menggelar hajatan di depan TKP dan ada tukang bangunan yang sedang bekerja di sebelah kantor.

Baca Juga: Nikita dan Vera Jerat Korban Lewat Aplikasi MiChat, Parah

“Yang hilang sebuah tas ransel hitam berisi surat-surat tanah milik saudara saya. Total kerugian mencapai Rp60 juta. Sudah melapor ke Polsek Kalidoni usai kejadian,” tutupnya.(dho/sumeks.co)

Aksi bandit pecah kaca mobil terjadi di depan sebuah kantor Notaris Jl Melati, RT 28, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumsel, Sabtu (22/5) siang. Pelaku yang terekam CCTV saat beraksi membawa kabur tas yang berisi surat-surat tanah


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News