Pencuri Bloon, Malah Nyalain AC dan Nonton TV

Pencuri Bloon, Malah Nyalain AC dan Nonton TV
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

SURABAYA—Pencuri yang satu ini memang tidak berbakat menjadi pencuri. Dia adalah Kariadi. Dua kali mencuri, dua kali pula dia tertangkap. Yang lucu, dua kali penangkapannya itu terjadi di lokasi yang sama.

Peristiwa pertama terjadi sekitar tiga tahun silam. Kala itu dia butuh uang untuk membayar cicilan. Sasarannya adalah rumah tetangganya di Kampung Bogorami Selatan.

 Strategi mencuri sudah disusun rapi. Kariadi akan masuk dari lantai 2 rumah tersebut dengan memanjat tiang listrik di rumah. Eksekusi dilakukan saat malam.

Kariadi memang berhasil masuk ke rumah tersebut. Namun, dasar amatiran, dia tidak segera membawa kabur barang curian. Dia malah menikmati peran sebagai orang kaya meski hanya semalam. AC dinyalakan. Lantas, dia duduk manis di sofa sambil menikmati acara televisi. Camilan yang sebelumnya diambil dari kulkas menjadi teman.

Tanpa disadari, dia terlelap. Penghuni yang mengetahui ada maling pun lantas melapor ke polisi. Kariadi ditangkap atas tuduhan pembobolan rumah. Sekitar tiga tahun dia tidur di hotel prodeo.

Eh, baru keluar dua hari dari penjara, sekitar Juli lalu dia kembali mencuri. Sasarannya ya rumah tetangganya yang kaya itu. Mungkin, Kariadi masih penasaran.

Kali ini dia mengubah waktu eksekusi. Yakni, siang saat penghuninya bekerja. Caranya masuk ke lantai 2 rumah juga sama: memanjat tiang listrik. ''Kali ini tidak boleh gagal dan ketiduran lagi,'' ungkapnya.

Apes. Baru mau mencongkel jendela rumah, aksinya tepergok warga yang tengah membetulkan atap rumah. Sebut saja namanya Dono. Spontan, Dono berteriak. Kariadi pun tidak berkutik. Kanitreskrim Polsek Tambak Sari AKP Nadiar berencana memberikan training khusus agar Kariadi tidak lagi mencuri saat keluar penjara.

 ''Saya kasih jalan milih bakat lain biar pas keluar tidak mencuri lagi,'' katanya. (rid/c15/fal/flo/jpnn)


SURABAYA—Pencuri yang satu ini memang tidak berbakat menjadi pencuri. Dia adalah Kariadi. Dua kali mencuri, dua kali pula dia tertangkap. Yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News