Pencuri Gasak Kabel Telepon di Sorong

Pencuri Gasak Kabel Telepon di Sorong
Pencuri Gasak Kabel Telepon di Sorong
SORONG - PT Telkom Sorong mengalami kerugian hingga ratusan juta, akibat pencurian kabel oleh oknum-oknum yang tidak  bertanggung jawab. Pencuri kabel tidak mengambil kabel itu digudang, melainkan memotong kabel yang masih terpasang.

Peristiwa itu terungkap setelah sejumlah warga mengadu layanan telepon mati. Laporan itu, kemudian ditindak lanjuti pihak Telkom Sorong. Tetapi, betapa terkejutnya petugas telkom. Karena  sambungan telepon itu sudah tidak ada kabelnya. "Jaringan telkom tinggal tiangnya. Kabelnya sudah hilang," kata Kasimirus Katem saat melaporkan kejadian itu ke polisi.

Pencuri memotong kabel telpon itu hingga beberapa kilometer. "Akibatnya, layanan telpon se kota Sorong nyaris lumpuh total, akibat pencurian kabel telkom itu," kata Katem menjelaskan.Kapolresta Sorong  Johannes Nugroho mengakui peritiwa tersebut."Kami akan mengejar pelaku," kata Nugroho.Sejauh ini, Telkom Sorong mengaku belum mengetahui besarnya kelugian terkait kasus ini. (boy/aj/jpnn)


SORONG - PT Telkom Sorong mengalami kerugian hingga ratusan juta, akibat pencurian kabel oleh oknum-oknum yang tidak  bertanggung jawab. Pencuri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News