JPNN.com

Pencuri Spesialis Pecah Kaca Tepergok Polisi Berpakaian Preman

Selasa, 17 September 2019 – 14:26 WIB Pencuri Spesialis Pecah Kaca Tepergok Polisi Berpakaian Preman - JPNN.com
Pelaku yang ditangkap dan diamankan petugas. Foto: Susmiyatun Hayati/Antara

jpnn.com, CILEGON - SU dan AN nyaris dihajar massa setelah tepergok melakukan aksi pencurian dengan merusak kaca mobil salah seorang pengunjung yang tengah terparkir di depan Gedung Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Cilegon, Banten pada Senin (16/9).

Kepala Unit Resmob Polres Cilegon Ipda Yogie Fahrisal menjelaskan, penangkapan kedua pemuda pelaku spesialis pecah kaca itu berawal dari aksi pencurian yang dilakukan pada jam istirahat saat lokasi sepi.

Kedua pelaku berpura-pura berkunjung masuk ke halaman kantor Wali Kota Cilegon menuju area parkir. Dari rekaman CCTV satu pelaku terlihat mengendarai sepeda motor, sementara satu pelaku lainnya menuju mobil yang diincar dengan menggunakan busi untuk memecah kaca bagian tengah mobil.

Setelah memecahkan kaca mobil, pelaku mengambil tas dari dalam kendaraan itu dan hendak kabur. Namun saat itu ada seorang polisi berpakaian preman yang kebetulan melintas dan melihat aksi kedua pelaku, sehingga keduanya langsung dikejar.

Pelaku kemudian dihentikan pihak keamanan pemda setelah motor yang dikendarainya terjatuh saat menerobos palang pintu.

"Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku sudah sering melakukan aksi pencurian dengan modus pecah kaca. Biasa beroperasi di wilayah Cilegon namun baru kali ini tertangkap basah. Pelaku berusaha mengambil barang berharga di dalam mobil yang diincar. Keduanya sudah kami amankan dan satu unit kendaraan yang biasa digunakan untuk operasi juga kami sita," kata Ipda Yogie, Selasa (17/9). (ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...