Pencuri Ternak yang kabur ke NTB Ditangkap Polisi, Kakinya Kini Dibalut Perban, Lihat

Pencuri Ternak yang kabur ke NTB Ditangkap Polisi, Kakinya Kini Dibalut Perban, Lihat
Aparat Polres Bangkalan, Jawa Timur menggelandang tersangka pelaku pencurian ternak di Mapolres Bangkalan, Senin (21/8/2023). Foto: ANTARA/HO-Polres Bangkalan

jpnn.com, BANGKALAN - Seorang pemuda pelaku pencurian ternak yang kabur ke Nusa Tenggara Barat ditangkap Polres Bangkalan, Jawa Timur.

"Tersangka yang berhasil kami tangkap ini berinisial MA (22), warga Desa Pakong Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan," kata Kapolres Bangkalan AKBP Isman Jaya dalam keterangan pers di Mapolres Bangkalan, Senin.

Tersangka mencuri ternak warga di Desa Kranggan Timur, Kecamatan Galis pada 9 Januari 2023.

Ia lalu melarikan diri ke NTB dan petugas melakukan penangkapan di tempat pelarian yang bersangkutan.

Aksi pencurian hewan itu, dilaporkan Syaiful dan Mustakim warga Desa Kranggan Timur, Kecamatan Galis pemilik 2 ekor sapi yang hilang, dengan nomor: LP/B/16/VI/2023/SPKT/Polsek Galis/Polres Bangkalan.

Hasil penyidikan tim Reskrim Polres Bangkalan menyebutkan, MA bekerja sama dengan 2 rekannya FS (19), warga Desa Pakong, Kecamatan Modung dan AR (20), warga Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah yang ditangkap petugas lebih dulu.

"Kepada penyidik, MA mengaku melakukan aksinya di beberapa tempat berbeda, ada 5 TKP yang diakui, selain hewan juga ada motor yang dicuri," ujar Febri.

Kapolres menuturkan, pada setiap aksinya, tersangka menyiram halaman rumah korban dengan air sabun bekas mandi jenazah yang oleh pelaku dipercaya bisa membuat seisi rumah korban tertidur pulas.

Seorang pemuda pelaku pencurian ternak yang kabur ke Nusa Tenggara Barat ditangkap Polres Bangkalan, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News