Pencurian Menurun di Victoria, Kejahatan Seksual Meningkat

Pencurian Menurun di Victoria, Kejahatan Seksual Meningkat
Pencurian Menurun di Victoria, Kejahatan Seksual Meningkat

Badan Statistik Kejahatan di Victoria, Australia, mengungkapkan tingkat kejahatan di negara bagian beribukota Melbourne ini mengalami penurunan 9,9 persen tahun lalu. Namun demikian, kasus kejahatan seksual justru meningkat 16 persen.

Pelanggaran properti dan penipuan seperti tindak pembakaran dan pencurian menurun sebesar 13,8 persen, sedangkan transaksi dan penyelundupan narkoba turun 12,6 persen.

Kasus penculikan, pelanggaran senjata dan peledak serta membuntuti orang, pelecehan dan tindak pengancaman juga menurun tahun lalu.

External Link: Chart: Offences per 100,000 people

Menteri Urusan Kepolisian Lisa Neville menjelaskan adanya kecenderungan penurunan yang signifikan dalam kejahatan secara keseluruhan di Victoria.

"Saya kira hal ini memberikan sedikit jaminan kepada warga bahwa upaya Kepolisian Victoria, investasi yang kita lakukan, mulai memperbaiki keamanan masyarakat," kata Neville.

"Dengan menurunnya kejahatan ini sama sekali tak mengurangi penderitaan dan ketakutan yang dialami dan terus dirasakan korban," katanya.

Dia menambahkan bahwa target pada kejahatan berat telah membuahkan hasil dengan menurunnya kasus perampokan berat lebih dari 11 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News