Pencurian Organ Tubuh Adalah Tindakan Barbar

Pencurian Organ Tubuh Adalah Tindakan Barbar
Pencurian Organ Tubuh Adalah Tindakan Barbar
JAKARTA – DPR mengecam tindakan dugaan pencurian organ tubuh terhadap tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) di Malaysia. Ketua Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning mengatakan, sudah sepantasnya masalah tersebut dibawa ke pengadilan internasional.

“Saya setuju dalam hal ini dibawa ke pengadilan. Bukan lihat jumlah orangnya (korbannya), tapi ini melanggar HAM (Hak Asasi Manusia) berat. Ini tindakan barbar,” kata Ribka kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/4).

Dia menegaskan, pemerintah harus mengirim tim investigasi yang jelas, serta membuat nota protes kepada pemerintah Malaysia. Dia menilai, beragam kekerasan dan perlakuan tidak manusiawi kepada TKI di luar negeri, merupakan bukti kegagalan pemerintah melindungi keselamatan warganya.

“Inilah bentuk kegagalan pemerintah melindungi rakyat di sisi lapangan kerja,” katanya. “Karena tidak ada seorang pun mau kerja di luar negeri, berpisah dengan keluarganya,” katanya.

JAKARTA – DPR mengecam tindakan dugaan pencurian organ tubuh terhadap tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News