Pendaftar SBMPTN Melonjak

Pendaftar SBMPTN Melonjak
Pendaftar SBMPTN Melonjak

MAKASSAR -- Panitia lokal (Panlok) SBMPTN di Makassar, Sulawesi Selatan memperkirakan terjadinya lonjakan pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Makassar tahun ini. Dua panitia lokal di Makassar sudah melihat potensi lonjakan itu.

    

Hari ke-10 pendaftaran SBMPTN, panitia lokal 82 UNM dan UIN Alauddin sudah menerima sebanyak 4.503 orang yang mendaftar untuk mengikuti SBMPTN dengan menggunakan fasilitas Panlok 82. Jumlah ini sudah cukup tinggi. Panitia memperkirakan jumlah rata-rata yang mendaftar 100 orang per hari.

    

"Setiap hari ada lonjakan jumlah peserta yang mendaftar. Perubahan masih terus terjadi setiap hari," jelas wakil Rektor I UNM, Prof Sofyan Salam di ruang kerjanya, Kamis, 22 Mei.

    

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala ICT Center UNM, Rusli. Menurutnya, pendaftar yang masuk melalui Panlok UNM ini belum tentu memilih UNM sebagai kampus yang dituju. Menurutnya, mereka bisa saja hanya ingin menggunakan fasilitas UNM untuk memilih kampus lainnya. "Kalau total yang memilih UNM belum bisa kita deteksi seluruhnya," jelas dia.

    

MAKASSAR -- Panitia lokal (Panlok) SBMPTN di Makassar, Sulawesi Selatan memperkirakan terjadinya lonjakan pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News