Pendaftaran CPNS 10 September, Hanya Terima 6 Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS 10 September, Hanya Terima 6 Lulusan SMA
Pendaftaran CPNS 10 September, Hanya Terima 6 Lulusan SMA

jpnn.com - SIMEULUE – Kabupaten Simeulue sudah menetapkan jadwal pendaftaran CPNS 2014, yakni dimulai 10 September 2014. Masa pendaftaran selama 14 hari, yang berakhir 23 September.

"Pendaftaran tes CPNS dilaksanakan selama dua minggu, yang dimulai dari tanggal 10 September 2014", kata Kabag Humas Pemkab Simeulue Abdul Karim dalam konferensi persnya, kemarin (3/9).
 
Proses penetapan dan pelaksanaan tes CPNS dilakukan secara online, dan lokasi pelaksanaan untuk tes CPNS di dua lokasi yakni SMK Negei 1 dan SMA Negeri 1 Kecamatan Simeulue Timur.

Selain kedua sekolah itu, juga akan ditambah sebuah lokasi lagi bila peserta tes membludak, yakni SMP Negeri 2 Simeulue Timur, yang ditaksir peserta tes CPNS mencapai 1.000 orang peserta.
 
Abdul Karim dan Kepala BKPP Kabupaten Simeulue, Jamirul Saleh menjelaskan, kuota penerimaan CPNS tahun 2014 hanya 78 orang.

Rinciannya,  tenaga pendidikan sebanyak 22 orang, lulusan S1. Kemudian Tenaga Kesehatan sebanyak 17 orang, lulusan D III, D IV dan S1. Sedangkan untuk tenaga teknis sebanyak 39 orang, lulusan DIII, S1 dan SLTA.
 
Dari 78 orang kuota CPNS tersebut, khusus lulusan SLTA yang masuk dalam tenaga teknis, yang diterima hanya 6 orang, dengan umur serendah-rendahnya 18 tahun, hingga 25 tahun dan memiliki sertifikat komputer.

Sedangkan untuk peserta lulusan D III dan D IV, maksimal berusia 30 tahun. Untuk lulusan S 1, umur maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran.
 
Meskipun waktu pendaftaran telah ditetapkan, Humas dan BKPP Simeulue mengaku khawatir dengan sistim layanan jaringan internet di daerah itu suka ngadat.  Tentunya akan menganggu proses pelaksanaan tes CPNS.

"Kendala lain tidak ada, hanya saja seperti yang kita rasakan dan kita ketahui, sistim jaringan internet di Simeulue sering mengalami gangguan, sehingga kita sangat khawatir akan terjadi pada saat pelaksaan tes CPNS," ungkap Jamirul Saleh. (mag-52/sam/jpnn)


SIMEULUE – Kabupaten Simeulue sudah menetapkan jadwal pendaftaran CPNS 2014, yakni dimulai 10 September 2014. Masa pendaftaran selama 14 hari,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News