Senin, 22 Oktober 2018 – 05:58 WIB

Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang Lagi gak ya?

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 00:05 WIB
Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang Lagi gak ya? - JPNN.COM

jpnn.com, PONTIANAK - Para pelamar CPNS 2018 membeludak di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Kalbar, Kamis (11/10).

Mereka datang untuk proses verifikasi berkas yang sebelumnya sudah didaftarkan melalui portal Badan Kepegawaian Negara (BKN) penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.

Kepala BKPSDM Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro menerangkan, pihaknya hanya membantu pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan BKN untuk penerimaan CPNS tahun 2018. Peran Pemkot Pontianak, salah satunya melakukan verifikasi pemberkasan.

“Tujuannya adalah setelah mereka diterima, tidak ada ditemukan kecurangan atau pemalsuan kelengkapan berkas yang dibutuhkan untuk masuknya seseorang sebagai CPNS,” ungkapnya.

Sebab, saat pelamar melampirkan berkas secara online dilakukan dengan cara scanning. Sehingga tidak menutup kemungkinan ada berkas-berkas yang mungkin terjadi ketidaksesuaian atau pemalsuan dan sebagainya.

Oleh sebab itu, para pelamar membawa kelengkapan berkas aslinya untuk diverifikasi. “Setelah pemberkasan dinyatakan valid, maka para pelamar mendapatkan kartu peserta ujian,” ujar Multi.

Sesuai jadwal, penutupan pendaftaran tanggal 15 Oktober 2018 pukul 00.00 WIB pada https://sscn.bkn.go.id. Namun diakuinya, pihaknya masih melihat perkembangan dari pusat, apakah diperpanjang atau tidak. Sedangkan untuk pemberkasan diperkirakan tanggal 17 atau 18 Oktober 2018.

“Ketika seseorang sudah melakukan pendaftaran di portal BKN, maka dia harus sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk diverifikasi,” sebutnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar