Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Dimulai, Sudah Beredar Hoaks, Waspadalah!

Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Dimulai, Sudah Beredar Hoaks, Waspadalah!
Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK mulai dibuka hari ini. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG - Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku ketua Panselnas CASN 2023 mengatakan hingga Sabtu (16/9) belum ada rencana perubahan jadwal pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK.

Dengan demikian, kemungkinan besar pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK mulai dibuka hari ini, Minggu 17 September hingga 6 Oktober mendatang.

Jelang pendaftaran CPNS dan PPPK, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah mengimbau masyarakat agar waspada terhadap berbagai praktik penipuan selama proses seleksi CASN 2023.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya kepada calo dalam penerimaan CASN," kata Kepala BKD Provinsi Jateng Rahmah Nur Hayati, dikutip dari Antara.

Dia juga mengingatkan para calon pelamar untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang mengatasnamakan pemerintah maupun panitia penerimaan yang menjanjikan lolos seleksi penerimaan CASN.

"Nantinya, skor kelulusan dapat dilihat langsung pada YouTube, sehingga jangan mempercayai oknum yang mengaku dapat meloloskan dalam seleksi tersebut," ujar Hayati.

Pada seleksi PPPK 2023, Pemprov Jawa Tengah mendapat 2.200 kuota hanya untuk PPPK. Pemprov Jateng tidak mendapat kuota CPNS.

Dari 2.200 kuota PPPK itu, paling besar di antaranya ialah guru sebanyak 1.500 formasi, kemudian diikuti tenaga teknis sebesar 421 formasi, dan tenaga kesehatan sejumlah 279 formasi.

Sudah beredar hoaks jelang pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK, para calon pelamar diingatkan untuk selalu waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News