Besok Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK di Link Ini, Begini Cara Mendaftar, Ada 7 Dokumen Wajib

Besok Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK di Link Ini, Begini Cara Mendaftar, Ada 7 Dokumen Wajib
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan dimulai besok. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK masih sesuai jadwal. Rencananya pendaftaran dimulai 17 September hingga 6 Oktober mendatang.

"Sampai malam ini tidak ada perubahan jadwal pendaftaran. Insyaallah besok pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 dimulai," kata Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan kepada JPNN.com, Sabtu (16/9).

Dia mengungkapkan untuk link pendaftaran CASN 2023 adalah www.sscasn.bkn.go.id. 

Dalam mempersiapkan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023, BKN menyediakan portal pendaftaran melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dengan fitur tambahan berupa ASN Karier, untuk membantu calon pelamar mendapat keterangan terkait rincian jabatan yang dibuka pada seleksi calon ASN tahun ini, baik untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dia mengungkapkan untuk pendaftaran setiap pelamar wajib mencantumkan materai elektronik.

"Materai elektronik ini akan tersedia bersamaan ketika pendaftaran lewat portal SSCASN dibuka besok," ucap Nur Hasan.

Selain itu, terkait dengan sejumlah formasi jabatan yang akan dibuka pada seleksi tahun ini seperti tenaga kesehatan dan guru, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data Dapodik dari Kemendikbudristek dan SISDMK dari Kemenkes. 

Untuk mendukung kelancaran pembuatan akun SSCASN, BKN juga melakukan integrasi dengan Dukcapil dari Kemendagri selaku instansi yang bertanggung jawab penuh atas data kependudukan

Besok pendaftaran CPNS 2023 & PPPK di link  ini, cara mendaftar serta dokumen wajib peserta 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News