Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK: Honorer Susah Resume, e-Meterai Loading Terus, BKN Merespons 

Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK: Honorer Susah Resume, e-Meterai Loading Terus, BKN Merespons 
Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Honorer susah resume, e-Meterai loading terus. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari keempat pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK masih penuh dengan masalah teknis. Seperti masalah NIK ganda, tidak bisa resume, e-meterai loading terus, dan kendala lainnya.

Kondisi ini bikin panik para guru honorer, karena pendaftaran dibatasi sampai 29 September.

"Ini banyak yang sudah bisa mendaftar, tetapi tidak sedikit pula tidak bisa daftar," kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Minggu (24/9).

Dia mengaku belum bisa resume lantaran dokumennya belum disiapkan.

Di dalam buku petunjuk pendaftaran, ujarnya, tidak ada kewajiban upload dokumen. Faktanya kalau tidak di-upload tak bisa resume.

"Makanya banyak yang kecele lho. Sudah melek tengah malam buat akun, eh begitu mau resume enggak bisa, karena dokumen tidak ada," ungkap Heti.

Seharusnya, lanjutnya, untuk pelamar prioritas tidak diwajibkan lagi mengunggah dokumen. Sebab, dokumen mereka sudah diunggah berkali-kali saat seleksi PPPK guru 2021/2022.

Keluhan juga disampaikan Isusilawati, guru honorer K2 dari Tasikmalaya. Pengurus Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Tasikmalaya ini kesulitannya di e-meterai.

Banyak kendala yang ditemukan saat pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, mulai dari honorer susah resume, e-Meterai loading terus. Pejabat BKN memberikan penjelasan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News