Pendaftaran CPNS Online Hari Pertama, Server Aman

Pendaftaran CPNS Online Hari Pertama, Server Aman
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS tahap dua di hari pertama (11/9) berlangsung lancar. Walaupun jumlah pelamar cukup banyak tapi server Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetap aman. Para pelamar tidak kesulitan saat masuk ke sscn.bkn.go.id.

"Sejauh pengamatan kami, sampai siang ini server aman dan lancar. Tidak ada hambatan," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan yang dihubungi, Senin (12/9).

Dia menyebutkan, dibanding pendaftaran hari pertama pada tahap satu, kali ini jumlahnya lebih sedikit. Tahap satu jumlah pendaftar membeludak sehingga memengaruhi server.

"Para pelamar mulai bisa mengatur waktu yang tetap untuk melamar. Apalagi sejak dibuka informasi tentang instansi yang membuka lowongan, banyak di antaranya yang sudah menetapkan pilihan sehingga tinggal daftar," terang Ridwan.

Tahun ini, pemerintah kembali membuka lowongan tahap dua sebanyak 17,928 formasi CPNS pada 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Informasi lowongan tertuang pada website kementerian bersangkutan dengan ciri utama menggunakan domain go.id, website menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, atau akun media sosial utama BKN yaitu facebook.com/bkngoid dan twitter.com/bkngoid.

Bagi pelamar CPNS Kemenkum HAM dan MA yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi diberikan peluang untuk kembali melamar CPNS di 60 K/L tersebut dengan catatan hanya memilih satu instansi dan satu formasi.

Pelamar yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kemenkum HAM dan MA tidak perlu lagi membuat akun saat akan melamar ke-60 K/L ini.

Walaupun jumlah pendaftar CPNS cukup banyak tapi server Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetap aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News