Pendaftaran Masuk PTN Tinggal 5 Hari Lagi

Pendaftaran Masuk PTN Tinggal 5 Hari Lagi
Pendaftaran Masuk PTN Tinggal 5 Hari Lagi

jpnn.com - JOGJA – Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 masih memberikan waktu bagi generasi muda yang ingin masuk ke PTN. Pendaftaran akan ditutup pada 15 Maret mendatang.

”Bagi masyarakat yang ingin mendaftar SNMPTN masih ada kesempatan lima hari sebelum ditutup. Pengumuman hasil seleksi SNMPTN akan dilakukan pada 9 Mei mendatang,” kata Wakil Rektor UIN Sunan Kali-jaga Sutrisno kepada wartawan di UIN Sunan Kalijaga seperti dikutip Radar Jogja.

Hingga Senin (9/3), secara nasional jumlah pendaftar SNMPTN sebanyak 402.924 dari 11.346 sekolah. Dari jumlah itu, 63.394 di antaranya merupakan pelamar bidik misi. Untuk wilayah DIJ, hingga kini pendaftar di UIN Suka sebanyak 4.245 orang, UGM sebanyak 33.813, UNY sebanyak 21.151 orang.

”Jelang penutupan, biasanya pendaftar semakin banyak. Sebelum penutupan, kami minta segera mendaftar,” pinta Direktur Akademik UGM Sri Peni Wastutiningsih.

Jelang penutupan, Peni meminta kepada sekolah segera mengisi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS). Sebab, masih ada sejumlah sekolah di Jogjakarta yang belum mengisi PDSS, padahal anak didiknya ada potensi masuk ke PTN yang diinginkan.

”Untuk mencegah penipuan, informasi mengenai SNMPTN  dapat diakses melalui website resmi panitia SNMPTN atau call center 08041450450,” jelas Peni.(jpnn)

 

JOGJA – Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 masih memberikan waktu bagi generasi muda yang ingin masuk ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News