Pendaftaran PPPK 2021: Kemenag Percepat Penyusunan Soal Seleksi Guru Agama

Pendaftaran PPPK 2021: Kemenag Percepat Penyusunan Soal Seleksi Guru Agama
Direktur PAI Kemenag Rohmat Mulyana yang juga ketua tim konsorsium penyusunan soal tes PPPK guru agama. Foto: Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama bergerak cepat menindaklanjuti tambahan kuota sebanyak 27.303 untuk formasi guru agama pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 yang akan digelar Kemendikbud.

Kuota ini terdiri atas 22.927 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan sisanya untuk guru agama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

Kuota ini di luar 9.464 formasi guru agama yang ada di Kementerian Agama, yang merupakan sisa peserta seleksi PPPK 2019. 

Direktur PAI Rohmat Mulyana mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan penyusunan modul dan soal untuk seleksi PPPK semua guru agama.

Tim sedang fokus agar bisa menyelesaikan sesuai target yang ditetapkan panitia seleksi nasional (Panselnas).

"Tim Kemenag sedang kejar tayang ini," kata Rohmat Mulyana di Jakarta, Senin (22/3).

Ketua tim konsorsium penyusunan modul dan soal tes PPPK guru agama ini menjelaskan, terkait tambahan formasi untuk guru agama yang belum bisa direalisasikan pemerintah daerah karena Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menunggu sosialisasi dari pusat, Rohmat menilai hal itu wajar.

Sebab, tambahan kuota PPPK untuk guru agama belum lama disetujui.

Pendaftaran PPPK 2021: Kemenag mempercepat proses penyusunan soal tes PPPK formasi guru agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News